Try new experience
with our app

INSTALL

Rompis Togetherness In Indonesia  

chapter 3

‘’Iya Roman Picisan.’’


 

‘’Terus gimana?’’ tanyanya.


 

‘’Kita bahas sepulang sekolah sama Alfina... lu ikut gue entar.’’ jelasnya.


 

Setelah berbicara Wulan pun langsung menuju kantin bersama Alfina.


 

Saat tiba di kantin...


 

‘’Mau pesan apa Lan?’’ tanya Alfina.


 

‘’Seterah lu dah.’’ balas Wulan.


 

‘’Yasudah gue pesenin, lu tunggu sini.’’


 

Wulan pun hanya mengangguk saja.


 

‘’Oh iya ya belum bilang Mama.’’ batin Wulan.


 

‘’Telfon aja deh.’’


 

saat ini sang Mama Pipik sedang berada di ruang tamu sambil menonton televisi.


 

Tiba-tiba...


 

Kring... kring... kring...


 

‘’Wulan telfon? Ada apa ya?’’ batin mama Pipik.


 

Telfon pun terhubung...


 

Wulan.


 

‘’Hai... assalamualaikum mama cantik.’’


 

My mom.


 

‘’Waalaikumsalam... ada apa nih muji mama.’’


 

Wulan.


 

‘’Wulan boleh minta izin?’’


 

My mom.


 

‘’Izin? Kenapa?’’


 

Wulan.


 

‘’Wulan setelah pulang sekolah mau keluar sebentar sama Roman dan Alfina.’’


 

My mom.


 

‘’Oh yasudah nggak papa dong.’’


 

Wulan.


 

‘’Okay makasih ma, Wulan pulang nggak lama kok.

Assalamualaikum.’’


 

My mom.


 

‘’Ok. Waalaikumsalam.’’


 

Telfon pun terputus.


 

Tiba-tiba...


 

‘’Siapa Lan?’’ 


 

‘’Astagfirullah kaget gue.’’


 

‘’Biasa izin ke mama.’’


 

‘’Oh tante, gimana kabar tante?’’ tanyanya.


 

‘’Baik alhamdulillah, kerumah dong.’’


 

‘’Ok deh insyaallah ya.’’


 

‘’Oh iya ini gue pesenin bakso sama es jeruk.’’


 

‘’Wih makasih, tau aja gue pengen yang seger.’’


 

‘’Yeuhhh.. dah makan tuh.”


 

‘’Oh iya entar pulang hang out nya di tunda dulu ya. Kita urus Osis dulu di Cafe aja.’’


 

‘’Okay siap.’’


 

Waktupun terus berjalan dan tiba saatnya pulang sekolah...


 

‘’Man langsung ke mobil Fina ya... gue tunggu di mobil.’’ ucap Wulan.


 

‘’Sip.’’


 

***


 

Saat perjalanan menuju cafe...


 

“Udah padet banget Osis pake segala acara heran deh.” ucap Alfina.


 

“Iya sih pusing banget gue.” balas Wulan.


 

“Gue aja baru tahu.” balas Roman.


 

“Ya karena lu telat.”


 

“Lu telat Mulu nggak cape apa man?” tanya Alfina.


 

“ya kalau lu tanya gitu, lu bisa jawab sendiri kali.”


 

“Makannya lu jangan telat Mulu, emang lu ngapain sih sampe telat Mulu.”


 

“Biasa main game dia.” balas Wulan.


 

“Asikk ciee tahu ni.”


 

“Apaan sih Fin.”


 

“Males dah ah gue.”


 

Pasalnya hati Wulan sedang bahagia tapi semua itu ia sembunyikan.


 

“Bercanda sih jangan ngambek dong.”


 

“Lagian Gue dah kesel sama OSIS malah lu tambah tambahin.” cerocos Wulan.


 

“Gila sih dah kelas dua belas masih aja kita yang kerja.” ucap Roman.


 

“Nah makannya itu gue nggak suka banget.” Balas Wulan.


 

“Yasudah ini udah terlanjur kita kerjain, bentar lagi juga ujian terus lulus.”


 

Tak terasa akhirnya mereka sampai juga di sebuah cafe bernama...


 

Cafe Glory.


 

“Pesan makanan dulu aja.” ucap Alfina.


 

Yang lain pun hanya mengangguk saja.


 

“mba...mbaa...” panggil Alfina


 

“iya... Mau pesan apa? Ini buku menunya.” 


 

“uhmm spaghetti carbonara...”


 

“Gue ngikut aja Lan.” ucap Roman.


 

“lu juga Fin?” tanya Wulan.


 

“iya gue ngikut aja.”


 

“yasudah mbak spaghetti carbonara tiga, terus minumannya frappuccino mocha tiga... Udah itu aja.” jelas Wulan.


 

“Ok baik... Di tunggu ya...”


 

TBC!